Diterimakah Amalan Puasa Ramadhan Tanpa Sholat ?

Puasa Ramadhan

“Diwajibkannya puasa bagi orang-orang yang beriman”,merupakan suatu firman Allah yang mutlak merupakan suatu keharusan bagi umat muslim yang beriman,bagaimana mnahan hawa nafsu dan makan serta minum disiang hari merupakan suatu hala yang harus dilakukan oleh umat muslim yang beriman.

Diterimakah Amalan Puasa Ramadhan Tanpa Sholat ?

Diterimakah Amalan Puasa Ramadhan Tanpa Sholat? hanya Allah yang maha mengetahui,pemikiran ini bukan berarti mendahului keputusan Allah SWT. sebagai pemegang kekuasaan mutlak,dan sesungguhnya hanya Allah Yang Maha Mengetahui dan Maha Memutuskan semua perkara didunia.

Akan tetapi sebagai umatnya sudah kewajiban kita sebagai mahluk nya untuk beribadah kepadanya,seperti kita ketahui sholat meupakan tiang agama sholat 5 waktu adalah kewajiban setiap muslim yang sedah baligh atau dewasa.Bukankah tujuan diciptakannya kita sebagai manusia untuk beribadah kepadanya sebagaimana firmannya “Tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadaku”.

Puasa Tanpa Sholat 5 Waktu

Yang terjadi pada saat ini banyak sekali manusia yang mengaku umat muslim tetapi tidak menjalankan Sholat 5 waktu,mereka terlalu sibuk dengan mengejar dunia sehingga melalaikan sholat yang wajib bagi dirinya.Alangkah bodohnya lagi banyak juga umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini akan tetapi tidak melakukan sholat.

Menurut pemahaman penulis yang dangkal ini,hal tersebut seperti mengisi air diember yang bolong dan tidak akan bisa menampung air,sehingga perbuatan ini seperti perbuatan yang sia-sia,bukan maksud hati penulis mendahului ketetapan Allah akan tetapi sudah jelas bahwa ibadah puasa di bulan suci ini hanya untuk orang-orang yang beriman.

Maksud dari kalimat orang-orang yang beiman adalah orang yang menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya,dalam hal ini termasuk kewajiban Sholat 5 waktu.Sholat adalah tiang agama,apabila sholatnya baik maka baik jugalah seluruh amalannya,begitu pula sebaliknya apabila sholatnya buruk maka akan buruk pulalah seluruh amalannya.

Yang perlu dipahami bagi teman-teman yang belum bisa melakukan sholat 5 waktu adalah penting bagi kita untuk menegakkan sholat 5 waktu karena itu merupakan manifestasi penghambaan diri kita kepada Allah.Dan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini sudah tentu kita harus termasuk kedalam orang-orang yang beriman yang salah satunya adalah mendirikan sholat 5 waktu yang merupakan kewajiban kita.

Diterimakah Amalan Puasa Ramadhan Tanpa Sholat ?

I’tibar

Wahai Saudara-saudara ku seiman mulailah menegakkan sholat 5 waktu,karena sholat adalah hal yang sangat penting.sholat adalah amalan yang akan pertama kali dihisab di hari pengakiman nanti,janganlah menjadi bodoh dengan mengejar ibadah dan amalan yang lain sementara sholat sebagai dasar penghambaan kita tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Janganlah menunggu tua untuk menegakan sholat karena maut tidak pernah melihat umur,tidak ada yang tahu kapan malaikat maut akan menjemput kita,mulailah memperbaiki diri dengan memperbaiki Sholat kita karena didalam sholat terkandung banyak kebaikan untuk kita,dengan menegakan sholat hati dan pikiran kita akan bersih dan tidak mudah terjerumus oleh godaan syaiton.

Dengan sholat seungguhnya kita bisa belajar bagaimana mendekatan diri kepada Allah,dengan sholat kita bisa mengadu kepadanya,dengan sholat kita bisa ditunjukan jalan yang benar an masih banyak lagi faedah sholat.

Segeralah memperbaiki sholat kita sebelum penyesalan besar menghampiri kita…

 

Wassalam……

 

Baca Juga Utuan Allah ebelum datangnya kematian

 

One thought on “Diterimakah Amalan Puasa Ramadhan Tanpa Sholat ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *