Iblis Penggoda Para Peminum Khamer

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer-Firman Allah SWT. “Hai orang-orang yang beriman,sesungguhnya (Meminum) Khamer,berjudi,(Berkorban untuk) Berhala,mengundi nasib dengan panah,adalah perbuatan keji termasuk perbuatan Syaiton.Maka jauhilah perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.”(QS.Al-Maidah 5:90)

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer-Meminum khamer atau minuman yang memabukan merupakan salah satu perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT. betapa tidak membuat akal dan pikiran manusia menjadi tidak jernih dan sangat mudah diarahkan oleh syaiton untuk melakukan hal-hal maksiat lainnya.Dengan meminum khamer banyak sekali menyebabkan perbuatan-perbuatan yang berbentuk kemunkaran seperti berbuat aniaya ,berzinah,membunuh,mencuri dan banyak lagi perbuatan-perbuatan dosa lainnya.

Dari ayat diatas sudah dikelaskan oleh Allah dalam QS.Al-Maidah 5:90 bahwasannya meminum khamer adalah perbuatan keji termasuk perbuatan Syaiton,maka sudah seharusnya kita membenci dan menjauhi perbuatan hina ini.Banyak yang berasumsi bahwa perbuatan ini hanya melibatan dirinya sendiri dan tidak merugikan orang lain.akan tetapi sesungguhnya pikiran tersebut adalah hasutan dari iblis yang seolah-olah membuat perbuatan ini adalah hal yang biasa dan tidak merugikan orang lain.

Padahal  sejatinya tingkah laku orang yang sedang mabuk itu tidak dapat dikendalikan oleh otaknya sendiri,bagaimana syaiton mengambil alih pikiran dan otak kita dalam keadaan mabuk,dengan cara membimbing orang yang sedang mabuk melakukan perbuaan-perbuatan Dzolim dan solah-olah hal tersebut adalah hal yang biasa.

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer

Sabda Rasulullah saw.

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer-Rasulullah saw. bersabda :”Jauhilah khamer,sesungguhnya khamer itu adalah sumber segala kejahatan (Kemaksiatan)“.Didalam suatu hadis lain yang bersumber dari Anas  ra, dikaakan sebagai berikut : Rasulullah saw. melaknati sepuluh orang karena khamer yaitu :

  1. Orang yang memeras bahan khamer.
  2. Orang yang minta diperaskan bahan khamer untuk diminumkan kepada orang lain.
  3. Orang yang minum khamer.
  4. Orang yang membawa khamer.
  5. Orang yang dituju untuk dibawakan khamer kepadanya.
  6. Orang yang menuangkan khamer kegelas atau yang lainnya.
  7. Orang yang menjual khamer.
  8. Orang yang memakan harta hasil pernjualan khamer.
  9. Orang yang membeli khamer.
  10. Orang yang dibelikan khamer.

(HR.At-Tirmidzi dan ibnu Majah).

Dari hadis tersebut diatas jelaslah bahwa segala aspek yang menyangkut dengan khamer adalah hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT.Kebanyakan orang yang biasa mengkonsumsi khamer menggunakan alasan bahwa khamer itu tidak merugikan orang lain selain dirinya sendiri akan tetapi justru hal tersebut adalah hal yang paling merugikan orang lain,betapa tidak dengan meminum khamer semua akal dan pikiran kita menjadi dikuasai oleh iblis,betapa perbuatan yang dzolim pun menjadi perbuatan yang biasa bagi orang yang sedang dalam pengaruh khamer atau mabuk.

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer

Kenikmatan sementara dan mungkin pelarian yang sementara juga membawa mereka kepada suatu perbuatan yang apabila dalam kondisi pikiran yang normal kita tentu tidak akan melakukan hal tersebut.Sudah banyak contoh bagaimana para remaja kita yang terjerumus dalam kecaduan minuman haram ini,betapa khamer ini dapat membuat mereka lepas dari berbagai permasalahan yang mereka hadapi,betapa nyali dan keberanian mereka menjadi meningkat tinggi sehingga tidak ada hal yang ditakutkan lagi apabila mereka dalam kondisi terpengaruh minuman khamer ini.

Padahal semua itu hanyalah sementara semu bukan jalan keluar dari permasalahan yang mereka hadapi dalam hidup,bahkan mungkin hal tersebut akan menjerat mereka kedalam jurang yang lebih dalam lagi,bukan cahaya yang mereka temukan akan tetapi justru kegelapan yang akan selalu mereka temukan.

Renungan

Iblis Penggoda Para Peminum Khamer-Oleh karena itu sebagai umat muslim sudah sepatutnya kita berlindung dari gdaan setan yang terkutuk,dalam menghadapi semua permasalahan dalah hidup ini janganlah bergantung kepada selain Allah Ta’ala,apalagi melarikan diri dengan cara meminum khamer dengan alasan apapun karena hal tersebut tidak akan memberi manfaat apalagi jalan keluar malah menjerumuskan kita kedalam masalah baru yang datang.Jauhi segala aktivitas yag terkait dengan khamer karna sabda nabi diatas menjelaskan bahwa semua aspek yang berhubungan dengan Khamer ganjarannya adalah laknat dari Allah SWT.

Semoga Allah Ta A’la melindungi kita dari godaan setan yang terkutuk

Baca Juga Pertolongan Al-Quran Dalam Kubur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *