Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata-Anda penggemar film-film jenis fiksi,barangkali anda pernah membayangkan bagaimana tokoh-tokoh fiksi yang ditampilkan terlihat begitu nyata dan real,Film-film yang bertemakan cerita fiksi terkadang menampilkan tokoh dengan bentuk dan rupa yang sangat berbeda dari tampilan manusia pada umumnya contohnya seperti Alien,peri,frankestein dan masih banyak lagi tokoh tokoh fiksi dalam dunia perfilman yang mempunyai tapilan tidak biasa.

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata-Prostetik (kata benda) memiliki arti anggota tubuh buatan atau prostetis,alam dunia hburan prostetik dimaksudkan sebagai fitur tambahan yang fleksibel dan diaplikasikan kepada seseorang untuk membentuk tampilan dan karakter yang berbeda dengan bagian tubuh manusia pada umumnya dan ini hanya bersifat sementara.

Pemanfaatan prostetik dalam dunia hiburan mengalami revolusi ketika john chamber seorang make up artis yang membuat telinga karakter Spock daam film Star Trex(1966) menghidupkan karakter dan tampilan yang sangat fantastis pada karakter monyet dalam film Planet Of The Apes (1968).

Dari revolusi tersebut berkembanglah berbagai macam efek tata rias yang menghidupkan dan membuat karakter yang tadinya mustahil menjadi terealisasi.Dalam hal ini banyak sekali seniman tata rias yang berevolusi dengan teknik prostetik ini.

Berbagai macam karakter pada film film ternama saat ini terutama dalam karakter fiksi dipastikan menggunakan teknik ini sebagai penunjang penampilan para aktor,dari mulai luka akibat senjata,wajah orang yang sudah tua,atau wajah orang yang sakit.Belum lagi penggunaan teknik prostetik pada modifikasi anggota atau organ tubuh yang menampilkan tampilan mirip seperti aslinya,misalnya bagian tubuh yang terbakar,terbelah atau terputus.

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

 

Tata rias khusus

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata-Pembuatan tatarias protestik untuk membuat efek nyata dalam sebuah film ada beberapa bagian yaitu :

  • Special Make up Effect merupakan make up yang membuat nyata suatu tamilan dalam sebuah film seperti yang sudah disebutkan tadi misalnya efek wajah yang tua,lua akibat senjata dan lain-lain.
  • Prosthetics Make up adalah seni tata rias dengan implan palsu untuk memodifikasi bagian tubuh misalnya terbelah,putus dan lain-lain.
  • 3D FX Transfer adalah tarnsfer implan (bagian palsu) kedalam kulit,misalya tata rias yang menampilkan wajah Zombie alien dan karakter fantasi lainnya.

Bahan yang di gunakan untuk teknik prostetik umumnya ada berbagai macam seperti :Semen Gipsum,Lateks,Gelatin atau Silikon.Nah bahan bahan inilah yang akan dibuat menjadi bagian atau bentuk tubuh palsu yang akan di implan pada bagian kulit manusia dengan berbagai macam bentuk dan warna yang menghasilkan tamilan seolah-olah bahan-bahan tersebut seperti bagian tubuh alami yang ada ada tubuh manusia.

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

Ahli Make Up Protestik Indonesia

Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata-Indonesia pun tak ketinggalan dalam menghasilkan ahli-ahli protestik yang karya-karyanya tak kalah dengan ahli Protestik dunia diantaranya :

  • Cherry Wirawan,dalam film Night Bus dan 5 Cowo Jagoan.
  • Sarwo Edi Kocom dalam karya terbarunya di Marlina ,Si pembunuh dalam empat babak.
  • Kumalasari Tanala hasil karyanya salah satunya dalam film ruah dara.
  • Notce Tatipata dalam film Hantu Rumah Ampera.
  • Anwar Gepeng,aling trnama dalam film Terowongan Casablanca.
  • Subarkah Hadisarjana dalam film Jakarta’66.

Nah masih banyak lagi seniman seniman tatarias indonesia yang hasil karyanya belum terekpos dengan baik,karena pada umumnya seorang tatarias dalam sebuah film memang sangat dibutuhkan untuk membuat adegan dan tampilan dalam film terlihat nyata dan natural.

 

Semoga Bermanfaat

Baca Juga Surat untuk pejabat tinggi negara

12 thoughts on “Prostetik Yang Membuat Film Tampak Nyata

  1. Hi, Neat post. There’s a problem with your site in internet explorer, would test this… IE still is the market leader and a good portion of people will miss your great writing because of this problem.

  2. Good write-up, I¦m regular visitor of one¦s website, maintain up the nice operate, and It’s going to be a regular visitor for a long time.

  3. I’M want to come together with a person obsessed with gaining extra high-tech common topics relevant our situation, connect with me over my web page if you sees the same.

  4. I would prefer to bring together by everybody attentive to securing farther involved in civil matters as regards our vocation, connect with me direct using my website wherever you see the same.

  5. You know your forum is not about that, but I’m watching you for a long time and decided to register.
    Well, to write…

    I will write at Once-I want to meet a decent man!
    My name is Alena, not married, I’m 27 years old and I’m from Moscow.

    This is me)))

    [url=http://bit.ly/2QluV85][img]https://i.ibb.co/xX8G98M/3-87-696×928.jpg[/img][/url]
    [url=http://bit.ly/2QluV85]My Facebook page[/url]

  6. Excellent post. I was checking continuously this blog and I am impressed!
    Extremely helpful information particularly the last part
    🙂 I care for such info a lot. I was seeking this certain info for a very long time.
    Thank you and good luck.

  7. I have seen something very similar in a different thread. You will probably find some parts of that article helpful, not everything obviously, but I still think it’s worth looking into.
    [url]https://writingpro.home.blog/[/url]

  8. I just want to say I am very new to blogs and truly savored you’re web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You amazingly come with superb articles and reviews. Regards for sharing your webpage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *