Sudahkah Puasa Ramadhanmu Berhasil

Sudahkah Puasa Ramadhanmu BerhasilSudahkah Puasa Ramadhanmu Berhasil-Bulan Ramadhan telah berakhir, banyak dari kita memulai kembali aktivitas seperti biasa lagi tanpa ada sholat malam, puasa dan amalan lainnya yang ditingkatkan, padahal tujuan puasa bukan hanya untuk dibulan ramadhan saja justru bulan puasa merupakan latihan agi kita untuk menghadapi hari-hari dibulan puasa. Jika pada bulan puasa kita bisa mendirikan shalat malam, mempebanyak amal ibadah serta rajim membaca Al-Quran, kenapa dibulan lainnya kita tidak bisa melaksanakannya juga minimal 50 % kegiatan ibadah yang biasa kita lakukan di buan puasa itu.

Pada hakikatnya kemenangan dibulan puasa itu bukan berarti kita bisa meningkatkan ibadah dibulan puasa dengan khusu dan mengerjakan ibadah lainnya dengan baik, kemenangan dibulan ramadhan itu dapat dilihat setelah bulan puasa berakhir, bagaimana kita terus meningkatkan amal ibadah kita dibulan-bulan yang lain itu justru yang sangat sulit.

Sudahkah Puasa Ramadhanmu Berhasil

Jika pada bulan ramadhan kita bisa melaksanakan sholat fardu kita di masjid kenapa dibulan lainnya kita tidak bisa melaukan shalat fardhu di masjid, jika dibulan ramadhan kita bisa menahan hawa nafsu kenapa dibulan ramadhan kita tidak bisa mengekang hawa nafsu. Apakah ibadah-ibadah dibulan ramadhan kita tidak memberikan dampak bagi kita dibulan – bulan lainnya ?, apakah kita hanya bisa mengekang hawa nafsu kita pada saat dibulan ramadhan saja?.

Bulan pembelajaran

Sesungguhnya bulan ramdhan itu bukan hanya bulan yang memberikan ampunan bagi umat manusia, bulan ramadhan merupakan bulan pembelajaran bagi kita, bulan dimana kita bisa belajar bagaimana seharusnya kita melaksanakan aktivitas sehari-hari kita sesuai dengan apa yang ita lakukan dibulan ramadhan. Sungguh sangat dsayangkan kebanyakan manusia menganggap bulan yang mulia itu hanya memberi manfaat dibulan itu saja, padahal manfaat bulan ramadhan itu bisa berlaku untuk semua bulan-bulan lainnya.

Sudahkah Puasa Ramadhanmu BerhasilKemenangan dibulan ramadhan adalah bagi orang-orang yang terus meningkatkan ibadahnya dibulan-bulan lainnya, bagaimana ramadhan mmberikan energi ekstra kepada mereka untuk justru meningkatan amal ibadah mereka .jika pada bulan ramadhan masjid-masjid menjadi ramai, bahkan lantunan ayat suci terus menggema dari dalam masjid-masjid, akan tetapi seesai bulan ramadhan masjid tidak seramai itu lagi, yang tersisa hanyalah segelintir orang, sungguh sangat disayangkan.

Oleh karena itu jika kita ingin termasuk kedalam orang-orang yang meraih kemenangan dibulan ramadhan, maka hendaklah kita justru meningkatkan ibadah kita dibulan-blan lainnya, ikut memakmurkan masjid, membaca Al-Quran setiap hari dan mengekang hawa nafsu kita serta perbuatan-perbuatan lain yang kita lakukan dibulan ramadhan, maka niscaya kita akan temasuk kedalam golongan orang yang beruntung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *